Melayani Dengan Sepenuh Hati Sidebar Button
Jl. Jend. A. Yani No.51, Krajan, Pacitan, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63511
rsud@pacitankab.go.id
(0357) 881410

Blog Details

Blog Details Image
October 16, 2024

Selamat Memperingati Hari Endodonsi Sedunia 2024

Gigi adalah aset hidup kita, beberapa institusi pendidikan mensyaratkan calon peserta didiknya untuk memiliki gigi yang sehat. Beberapa pekerjaan juga menuntut performa yang baik dengan gigi geligi yang rapi. Yang tidak kalah penting, Kesehatan gigi sangat penting untuk menunjang Kesehatan tubuh pada umumnya. Dengan gigi yang sehat, pengunyahan akan maksimal sehingga kerja organ-organ pencernaan akan menjadi lebih mudah.

Endodonsi adalah cabang kedokteran gigi yang menangani pulpa gigi dan jaringan di sekitar akar gigi. Dokter spesialis konservasi gigi (endodontist) adalah orang yang ahli dalam memberikan perawatan dan mempertahankan gigi di dalam rongga mulut. Tujuannya untuk estetika atau menjaga fungsi gigi untuk mengunyah.

Seringkali kita bermasalah dengan gigi berlubang bahkan sudah patah dan tinggal akar saja, lantas bagaimana perawatannya? Yuk simak penjelasan dari drg. Nur Azizah, Sp.KG Dokter Gigi Spesialis Konservasi Gigi RSUD dr. Darsono dengan klik link di bawah ini.

Simak Video : Hari Endodonsi Sedunia 2024

Jika Anda mengalami masalah seputar perawatan gigi, Poli Konservasi Gigi RSUD dr. Darsono siap melayani setiap Senin-Jumat mulai pukul 08.00-selesai. Ditangani langsung oleh Dokter Spesialis Konservasi Gigi, Tim nakes yang berpengalaman, dan peralatan medis yang lengkap kami siap melayani sepenuh hati.

Tag Here

Leave a comment