Melayani Dengan Sepenuh Hati Sidebar Button
Jl. Jend. A. Yani No.51, Krajan, Pacitan, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63511
rsud@pacitankab.go.id
(0357) 881410

Blog Details

Blog Details Image
August 8, 2022

Lancar..! Vaksinasi Covid-19 Booster Ke-2 Nakes RSUD dr. Darsono

Sejumlah tenaga kesehatan (nakes) di RSUD dr. Darsono menerima vaksin booster kedua mulai hari Senin (08/08). Bertempat di Poli Gigi dan Poli Bedah, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari (8-10 Agustus 2022) dengan sasaran seluruh nakes dan petugas yang bekerja di lingkup RSUD dr. Darsono.

Berdasarkan Surat Edaran (SE) Nomor HK.02.02/C/ 3615 /2022 tentang vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Kedua bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan, vaksin ini ditujukan bagi kelompok yang memiliki risiko tinggi terpapar Covid-19. Nakes yang berada di garis depan penanganan selalu mendapat prioritas karena paling berisiko tertular.

Mekanisme skrining, alur pelayanan, dan observasi dalam pelaksanaan vaksinasi booster ke-2 dilaksanakan sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dengan menggunakan vaksin moderna.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksin booster kedua untuk nakes di RSUD dr. Darsono berjalan lancar dan sukses,” ujar dr. Satrya Ayu Erawatie P., MDSc., Sp.PM., Ketua Tim Vaksinasi RSUD dr. Darsono.

Ia menjelaskan, untuk memberikan efek proteksi optimal, vaksin diberikan dengan interval waktu pemberian minimal 6 bulan sejak vaksinasi booster pertama sesuai ketetapan Kemenkes RI.

Semoga dengan dilakukan Vaksin Booster ini, dapat menambah daya tahan tubuh dan perlindungan nakes RSUD dr. Darsono sehingga dapat melayani masyarakat umum secara sehat.

Tag Here

Leave a comment