Terus Berbenah di Tahun 2022

0
188

Memasuki pertengahan bulan pertama di tahun baru 2022 rasanya belum terlambat bagi RSUD dr. Darsono untuk merefleksikan apa saja yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir serta menyusun rencana baru. Terus berbenah, RSUD dr. Darsono tak berhenti bergerak mengembangkan diri baik fisik bangunan maupun inovasi layanan.

Direktur RSUD dr. Darsono, dr. Iman Darmawan mengatakan, Capaian di tahun 2021 secara fisik beberapa unit layanan sudah pindah ke gedung baru di RS area selatan diantaranya Instalasi Hemodialisis, Ruang Intensive Care Unit (ICU), dan Instalasi Bedah Sentral (IBS). Gedung baru yang lebih luas dan didesain sesuai standar pelayanan tentunya membawa harapan mampu berkorelasi positif dengan peningkatan kepuasan dan kenyamanan pasien.

Sementara itu, tahun 2022 ini RSUD dr. Darsono masih punya PR menyempurnakan gedung ke-5 dan ke-6 untuk kebutuhan rawat inap. Gedung ke-6 akan dimanfaatkan untuk Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (PONEK), dan gedung ke-5 untuk kasus penyakit dalam, kasus anak, dan kasus saraf.

Selain pengembangan fisik, RSUD dr. Darsono juga menawarkan beberapa inovasi untuk memudahkan pelayanan. Salah satunya yang sudah berjalan adalah Sistem Pendaftaran Online Cepat, Ringkas, Informatif, Akurat (SIPON CERIA). “Beberapa inovasi berbasis elektronik masih terus kami godog bersama supaya pengaplikasiannya benar-benar bisa bermanfaat untuk masyarakat,” tambah dr. Iman, kemarin (15/01). (RSUD Pacitan/PemkabPacitan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here