Selasa, tanggal 31 Juli 2018 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Darsono Pacitan menjalani survei verifikasi akreditasi ke-2 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Survei ini merupakan kelanjutan dari verifikasi pertama yang dilaksanakan KARS tahun lalu pada tanggal 27 Juli 2017, dengan tujuan memastikan rumah sakit yang telah diakreditasi mempertahankan dan meningkatkan implementasi mutu layanan yang berorientasi untuk keselamatan pasien. Seperti sudah kita ketahui bersama bahwa RSUD dr. Darsono pada tahun 2016 berhasil meraih predikat paripurna dari KARS, pada tahun ini dilakukan kembali penilaian dari kelengkapan dokumen dan implementasi mutu pelayanan rumah sakit kepada pasien.

Acara pembukaan survei verifikasi akreditasi ke-2 dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di ruang pertemuan RSUD dr. Darsono lantai tiga. Sebagai surveior dari KARS menunjuk dr. Dewi Lestari, MPH.,M.Kes. Dalam presentasi direktur, dr. Iman Darmawan, M.Kes memaparkan perkembangan Perencanaan Perbaikan Strategis (PPS) yang sudah dilaksanakan dan yang masih dalam proses perbaikan dari hasil survei tahun lalu. Dari paparan tersebut surveior KARS, dr. Dewi Lestari, MPH.,M.Kes tertarik untuk telusur ke lapangan dulu meninjau langsung implementasi layanan mutu yang sudah dilaksanakan di RSUD dr. Darsono Pacitan. Ruang perawatan rawat inap, poliklinik, dan bagian admisi sebagai sasaran utama tinjauan lapangan.

Kurang lebih pukul 13.00 WIB, acara dilanjutkan telusur dokumen yang dilaksanakan di ruang rapat direktur. Satu per satu pokja akreditasi menunjukkan bukti-bukti dokumen yang sudah dilengkapi dan diperbaiki. Terdapat 15 pokja yaitu KPS, TKP, PMKP, PPK, SKP, HPK, MDG’S, APK, AP, PP. PAB, MPO, PPI, MFK, dan MKI. Telusur dokumen berlangsung kurang lebih 2 jam dan diakhiri dengan exit conference. Dalam arahannya, dr. Dewi Lestari, MPH.,M.Kes menjelaskan kesimpulan dari apa yang menjadi temuan beliau. “Saya terharu dengan perkembangan perbaikan layanan di RSUD dr. Darsono Pacitan, sangat responsif,” terang dr. Dewi. Beliau juga berpesan untuk selalu meningkatkan mutu pelayanan terutama implementasinya di lapangan dalam melayani pasien dan masyarakat.

2 COMMENTS

  1. Incredible update of captcha regignizing package “XRumer 16.0 + XEvil 4.0”:
    captchas regignizing of Google (ReCaptcha-2 and ReCaptcha-3), Facebook, BitFinex, Bing, Hotmail, SolveMedia, Yandex,
    and more than 8400 another subtypes of captchas,
    with highest precision (80..100%) and highest speed (100 img per second).
    You can use XEvil 4.0 with any most popular SEO/SMM software: iMacros, XRumer, GSA SER, ZennoPoster, Srapebox, Senuke, and more than 100 of other programms.

    Interested? You can find a lot of demo videos about XEvil in YouTube.

    FREE DEMO AVAILABLE!

    Good luck 😉

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WordPress spam blocked by CleanTalk.