RSUD dr. Darsono Buka Poli Anestesi

0
417

Kabar sangat baik untuk masyarakat Pacitan, RSUD dr. Darsono ada layanan baru lagi nih…

Dengan penuh komitmen dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat, RSUD dr. Darsono membuka Poliklinik Anestesi. Mulai operasional Senin (17/01), Poli Anestesi melayani konsultasi dan pemeriksaan bagi pasien-pasien poliklinik yang akan menjalani tindakan operasi atau pembedahan.

“Sesuai arahan Bupati Pacitan, semua demi tercapainya kualitas dan akses layanan kesehatan yang aman dan nyaman, khususnya untuk pasien yang akan melaksanakan operasi supaya lebih terkoordinir dengan baik,” jelas Suyatmi, Kepala Bidang Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD dr. Darsono, hari ini (18/01).

Terletak di samping kanan Poli Orthopaedi (Gedung Poliklinik lantai 1), Poli Anestesi didukung dua dokter spesialis anestesi yaitu dr. Zainal Abidin, Sp.An dan dr. Maria Ulivia, Sp.An. Di poliklinik ini pasien dapat berdiskusi langsung dengan dokter spesialis anestesi tentang semua hal yang berkaitan dengan persiapan pra operasi. Penatalaksanaan sebelum tindakan operasi seperti pembiusan, persiapan puasa, pemeriksaan darah, teknik pembiusan, sampai penatalaksanaan paska pembedahan dapat dikonsultasikan langsung dengan ahlinya.

Dokter anestesi akan meninjau catatan medis pasien, melakukan pemeriksaan fisik, menjelaskan dan membantu pasien melewati prosedur pemberian anestesi, menentukan jenis dan dosis anestesi yang akan diberikan, mendiskusikan kondisi apapun terkait pemberian anestesi seperti alergi atau penyakit jantung, pendampingan pada pasien terhadap kemungkinan resiko anestesi dan kecemasan pasien. (RSUD Pacitan/PemkabPacitan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here