Pembangunan Gedung ke-6 Rawat Inap Selesai

0
221

RSUD dr. Darsono: Proyek pembangunan gedung ke-6 rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang dibiayai Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021 dinyatakan selesai. Sesuai rencana, gedung tiga lantai ini akan dimanfaatkan sebagai ruang perawatan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (PONEK).

“Sementara ini yang sudah siap adalah lantai tiga, untuk lantai dua akan dilanjutkan di anggaran tahun depan,” ungkap dr. Iman Darmawan, Direktur RSUD dr. Darsono, pagi ini (13/01).

Jika sudah selesai semua, lantai tiga gedung ke-6 ini akan digunakan untuk ruang perawatan ibu pasca melahirkan, lantai dua untuk ruang perawatan bayi baru lahir yang memerlukan perawatan tindak lanjut dan Neonatal Intensive Care Unit (NICU), dan lantai satu untuk ruang bersalin. Gedung ini dihubungkan dengan jembatan penghubung (flyover) antara Instalasi Bedah Sentral (Ruang Operasi) dan Intensive Care Unit (ICU).

“Pembangunan gedung merupakan upaya pengembangan fisik rumah sakit dalam rangka memenuhi kebutuhan layanan rawat inap pasien. Harapannya di gedung baru nanti pasien merasa lebih aman dan nyaman, karena itu menjadi prioritas RSUD dr. Darsono,” pungkasnya. (RSUD Pacitan/PemkabPacitan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here