Senin, tanggal 30 Juli 2018, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Darsono Pacitan bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Pacitan meresmikan Pojok Baca yang berada di sudut ruang tunggu poliklinik baru lantai 1 RSUD dr. Darsono. Acara Launching Pojok Baca ini dihadiri oleh dr. Iman Darmawan, M.Kes (Direktur RSUD dr. Darsono), Mamik Sulih Rahmanto, SKM, MM (Kabid Pengembangan RSUD dr. Darsono), Suyatmi, SKM., M.Si (Kasi Informasi dan Pengaduan RSUD dr. Darsono), serta dari Dinas Perpustakaan hadir bapak Warito, S.H (Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Pacitan), Edi Sukarni, S.Sos, M.Pd (Kabid Layanan dan Koleksi), Nurhadi (Kabid Pembinaan), Daimah (Kasi Koleksi), dan Joko Wahyudi (Kasi Layanan dan Otomasi).

Berdasarkan data, kunjungan pasien di RSUD dr. Darsono saat ini rata–rata sekitar 500 orang perhari, hal ini berpengaruh kepada semakin meningkatnya jumlah antrian pasien di ruang tunggu poli pelayanan. Dilatarbelakangi hal tersebut, untuk mengurangi kejenuhan dan meningkatkan kenyamanan pasien, kehadiran Pojok Baca ini diharapkan mampu menyediakan fasilitas buku bahan bacaan di ruang tunggu tersebut sehingga dapat dibaca pasien yang sedang menunggu giliran mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dalam sambutannya, Kabid Pengembangan RSUD dr. Darsono, Mamik Sulih Rahmanto, SKM., MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Perpustakaan Daerah Pacitan atas dukungan dan kerjasamanya dalam pengadaan buku bacaan (250 buku) untuk ditempatkan di Pojok Baca RSUD dr. Darsono. Dalam kesempatan ini beliau juga berharap sarana ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pengunjung rumah sakit.

Related image
Jadikan “BUKU” sebagai pengisi waktu luangmu…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WordPress spam blocked by CleanTalk.