HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2018 jatuh pada hari Jumat Wage. Bayi yang lahir di RSUD dr. Darsono Pacitan pada hari tersebut sebanyak 9 bayi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bupati Pacitan Indartato dan ibu Luki Indartato beserta jajarannya berkunjung ke rumah sakit untuk memberi hadiah/bingkisan kepada bayi-bayi yang lahir tepat di hari kemerdekaan.

“Di RSUD dr. Darsono ada 9 bayi baru lahir pada tanggal 17 Agustus 2018 ini, enam diantaranya lahir melalui operasi caesar. Alhamdulillah semuanya lahir dengan keadaan sehat dan selamat”, terang Direktur RSUD dr. Darsono Pacitan dr. Iman Darmawan, M. Kes.

Bupati Pacitan beserta rombongan datang di RSUD sekitar pukul 15.00 WIB, sebelum upacara penurunan bendera langsung menuju Ruang Dahlia untuk memberi bingkisan kepada bayi-bayi yang masih dalam perawatan pasca operasi caesar. Setelah itu dilanjutkan ke Ruang Flamboyan (Ruang persalinan) dan Ruang Seruni (Ruang perawatan ibu pasca bersalin).

“Kegiatan ini rutin diselenggarakan tiap tahun, harapan saya semoga bayi-bayi yang lahir pada hari kemerdekaan ini nantinya menjadi anak yang berguna bagi orangtua, nusa, bangsa, dan agama”, jelas Bupati Indartato.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WordPress spam blocked by CleanTalk.