DPRD Pacitan Laksanakan MCU di RSUD dr. Darsono

0
88

Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan mengikuti Medical Check Up (MCU) di RSUD dr. Darsono, pagi ini (22/01). Dalam melaksanakan tugasnya anggota dewan harus didukung tubuh yang sehat dan prima, oleh karena itu MCU ditujukan untuk memeriksa status kesehatan setiap anggota DPRD Pacitan.

Suyatmi, Kepala Bidang Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD dr. Darsono mengatakan, Pelayanan pemeriksaan MCU bagi pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Pacitan, dipusatkan satu hari di luar jam kerja efektif, di samping juga dilakukan pada satu lokasi kecuali pada tempat layanan yang alatnya tidak bisa dibawa kemana mana. Hal demikian dilakukan agar lebih terkoordinir dan lebih cepat pelayanannya sesuai harapan bupati dalam memudahkan akses layanan kesehatan.

Dalam pelayanan pemeriksaan MCU DPRD, RSUD dr. Darsono menyiapkan tim dokter spesialis yang terlibat langsung di poliklinik diantaranya dokter spesialis penyakit dalam dan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah. Bertempat di Gedung Poliklinik lantai 1 tepatnya terpusat di Poli Gigi dan Mulut, Poli Bedah, Poli Jantung, dan Poli Mata anggota dewan mendapat pemeriksaan kesehatan fisik seperti cek darah, EKG, treadmill, dan thorax.

Dimulai pukul 08.00, kegiatan ini terpantau lancar. Turut hadir mendampingi kegiatan Direktur RSUD dr. Darsono, dr. Iman Darmawan, M.Kes beserta pejabat struktural terkait. (RSUD Pacitan/PemkabPacitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here