Bersiap Diri, RSUD dr. Darsono Adakan Bimbingan Akreditasi

0
39

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Darsono Kabupaten Pacitan tengah bersiap diri dalam menghadapi akreditasi tahun depan. Dalam persiapannya RSUD dr. Darsono mengadakan Bimbingan Akreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang berlangsung selama tiga hari, 2-4 Nopember 2022.

Acara dibuka langsung oleh Direktur RSUD dr. Darsono, dr. Iman Darmawan, M.Kes di ruang pertemuan lantai 3 dan dihadiri oleh seluruh anggota Kelompok Kerja (Pokja) Akreditasi, pejabat struktural, dan kepala instalasi dan unit layanan.

Bimbingan akreditasi dari KARS bertujuan membantu rumah sakit agar bisa mempersiapkan akreditasi dengan lebih baik sesuai dengan standar akreditasi rumah sakit dari Kemeterian Kesehatan Indonesia.  “Mudah-mudahan dengan bimbingan ini RSUD dr. Darsono mendapatkan informasi dan arahan untuk memperbaiki kekurangan layanan, semua anggota pokja yang termasuk dalam penilaian dapat  menyerap ilmu yang diberikan dari tim surveior dan mampu mengimplementasikannya sehingga Survei Akreditasi STARKES pada Januari 2023 nanti  bisa terakreditasi paripurna,” harap dr. Iman.

Hadir sebagai pembimbing yaitu dr. Hendryk Kwandang, M.Kes. (kelompok manajemen), dr. Anak Agung Ayu Mas Ranidewi, Sp.THT., M.Kes FISQua (kelompok medis), dan Martini Sriwulaningdyah, S.Kep.,Ns.,M.Kep (kelompok keperawatan). Adapun metode yang digunakan dalam bimbingan yaitu penjelasan, diskusi, konsultasi sesuai topik, dan telusur lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here