04 Februari; Hidup Sehat Tanpa Kanker

0
208

Hari Kanker Sedunia (HKS) diperingati setiap tanggal 4 Februari setiap tahunnya. Tujuan peringatan HKS adalah untuk meningkatkan kewaspadaan setiap individu dan masyarakat sehingga bisa mencegah diri sendiri dan orang lain agar terhindar dan bersama-sama melawan kanker.

Hari Kanker Sedunia (World Cancer Day) 2022 hingga 2024 mengangkat tema global “Close the Care Gap” yang artinya “Tutup Kesenjangan Perawatan”. Mengajak siapapun berperan serta dalam menciptakan dunia bebas kanker. 

Di Indonesia kasus kanker tertinggi adalah kanker payudara, dan di RSUD dr. Darsono sendiri di tahun 2021, kanker payudara (268 kasus) masuk 5 besar kasus kanker yang paling banyak ditangani disusul Kanker Ovarium, Kanker Kolon, Kanker Servik, dan Kanker Thyroid.

Menyimak fakta tersebut, selayaknya memacu kita untuk ikut melakukan upaya untuk mencegah kanker. Beberapa cara mengurangi resiko kanker dapat kita lakukan seperti gambar di atas ya…

Yuk terus semangat dan motivasi diri dan orang yang kita sayangi untuk selalu berperilaku hidup sehat, semoga kita semua selalu berada dalam kondisi fisik dan mental yang sehat dan optimal.

Selamat Hari Kanker Sedunia
Salam Sehat..!!
(RSUD dr. Darsono/PemkabPacitan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here