Simak Video: RSUD dr. DARSONO MENUJU WBK
Selamat datang di RSUD dr. Darsono Kabupaten Pacitan
Motto kami Melayani dengan Sepenuh Hati, kami berkomitmen membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.
Komitmen ini kami wujudkan melalui 6 area perubahan strategis.
MANAJEMEN PERUBAHAN
Manajemen perubahan dimulai dengan membentuk tim zona integritas dan agen perubahan yang melibatkan seluruh unsur. Agen perubahan menjadi motor utama dalam menggerakkan transformasi di rumah sakit, memastikan setiap pegawai terlibat aktif dalam pembangunan budaya kerja dan melayani secara profesional.
PENATAAN TATALAKSANA
Penataan tatalaksana untuk meningkatkan efisiensi, kami mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi dan digitalisasi dalam proses pelayanan agar lebih cepat, tepat, dan transparan serta akuntabel.
PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM APARATUR
Dalam penataan manajemen SDM kami mengembangkan kompetensi setiap pegawai, pelatihan dan pengembangan secara berkala dilakukan dengan tujuan meningkatkan profesionalisme dan layanan berkualitas.
PENGUATAN AKUNTABILITAS KINERJA
Akuntabilitas merupakan dasar kami bekerja. Setiap tindakan, kebijakan dan anggaran dievaluasi dengan cermat untuk memastikan kinerja yang akuntabel dan transparan.
PENGUATAN PENGAWASAN
Kami memperkuat pengawasan dengan membentuk Tim Satuan Pengawas Internal Rumah Sakit yang salah satu kegiatannya adalah melakukan audit internal ke semua bidang yang ada di Rumah Sakit
Sebagai bagian dari komitmen zona integritas menuju wilayah bebas korupsi kami juga memperkuat pengawasan dalam hal pengendalian gratifikasi.
Penanganan komplain dari pelanggan menjadi prioritas penting sebagai bagian dari peningkatan kualitas pelayanan. Setiap keluhan kami tindaklanjuti secara cepat dan transparan melalui mekanisme yang jelas serta melakukan evaluasi dan monitoring pelaporan komplain.
PENGUATAN PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK
Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, cepat, dan tanpa hambatan sesuai standar. Dimana Standar Pelayanan selalu kami review bersama dengan Forum Konsultasi Publik, unsur-unsur Forum Konsultasi Publik yang kami libatkan meliputi pengguna layanan, stakeholder (seperti akademisi/ahli/praktisi), masyarakat sipil (LSM), media massa, dan terkadang perwakilan instansi pemerintah terkait atau kelompok rentan, yang semuanya berdialog secara partisipatif untuk meningkatkan kualitas standar pelayanan publik.
Inovasi menjadi solusi atas permasalahan sehingga dapat meningkatkan mutu dan kepuasan pasien.
SIPON CERIA : Pasien dapat melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi kami. Dengan pendaftaran online, pasien dapat memilih tanggal dan waktu kunjungan, serta mendapatkan informasi estimasi waktu kedatangan serta nomor antrian poli sebelum datang ke rumah sakit.
APM Nyawiji : Dengan APM Nyawiji, pasien dapat melakukan pendaftaran sendiri dengan mudah dan cepat. Cukup dengan memasukkan kode booking atau scan barcode, pasien dapat melakukan pendaftaran, check in dan validasi biometrik.
ANTARO : Bagi pasien yang tidak memiliki waktu untuk mengambil obat di apotek, kami menawarkan layanan pengantaran obat ke rumah pasien. Dengan layanan ini, pasien dapat menerima obat dengan mudah dan nyaman.
E-Resep : Kami juga telah mengimplementasikan E-Resep, yang memungkinkan pasien untuk mendapatkan resep obat secara elektronik. Dengan E-Resep, pasien tidak perlu lagi membawa resep fisik dan dapat langsung mengambil obat di apotek.
E-RM : Rekam medis pasien juga telah kami digitalkan, sehingga dokter dapat dengan mudah mengakses riwayat kesehatan pasien dan memberikan diagnosis yang lebih akurat.
RSUD dr. Darsono Pacitan akan terus membangun dan berinovasi menuju zona integritas
“KAMI SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI”
“RSUD dr. DARSONO MELAYANI DENGAN SEPENUH HATI”