Pembukaan Pavilliun Wijaya Kusuma RSUD dr. Darsono Pacitan

rsud_a002Untuk memenuhi kebutuhan ruangan rawat inap, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pacitan membangun gedung VVIP baru yang bernama Paviliun Wijaya Kusuma. Dilatarbelakangi banyaknya keluhan pasien yang tidak terlayani yang disebabkan terbatasnya daya tampung RSUD Kabupaten Pacitan. Ruang VVIP Wijaya Kusuma ini baru 20 ruangan di lantai satu dan lantai dua yang siap dioperasikan. Sementara lantai 3 dan 4 dalam tahap perbaikan dan direncanakan tahun depan sudah bisa beroperasi.

Pembukaan Ruang VVIP Wijaya Kusuma dilaksanakan pada tanggal 1 April 2015 yang dibuka langsung oleh Bupati Pacitan, Bapak Indartato. Acara pembukaan dihadiri oleh Bapak Bupati Pacitan beserta Ibu dan juga Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Pacitan beserta Ibu. Dalam sambutannya, Bupati Pacitan menyampaikan bahwa Paviliun Wijaya Kusuma ini nantinya memiliki kapasitas 36 tempat tidur pasien. Rumah sakit ini harus mempunyai kamar yang lebih bagus, apalagi dokter umum dan dokter spesialisnya sudah banyak, mengingat Paviliun Anggrek pasiennya semakin hari semakin meningkat dan yang antre semakin banyak. Dengan adanya penambahan fasilitas rawat inap diharapkan sarana kesehatan khususnya RSUD Pacitan menjadi tinggi dan dapat meningkatkan angka kunjungan di rumah sakit.

Sementara, Direktur RSUD Pacitan, Bapak Iman Darmawan, M.Kes. menyampaikan bahwa selain pelayanan VIP yang ditingkatkan, pelayanan bagi pasien kelas tiga rencananya juga akan ditambah ruang rawat inap. Beberapa ruang rawat inap kelas tiga saat ini sudah direnovasi. Ruangan tersebut dilengkapi sekat kaca antar tempat tidur agar pasien merasa nyaman dan privasinya lebih terjaga. Nantinya, jumlah ruang rawat inap kelas tiga juga akan terus ditambah, dengan membangun gedung baru berlokasi di seberang jalan depan Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pacitan.

Leave a Reply

Name *
Email *
Website