Kamis, 8 Nopember 2018 bertempat di ruang pertemuan RSUD dr. Darsono Pacitan berlangsung Pelatihan Sistem Manajemen Dokumen Akreditasi (SISMADAK). Sebagai nara sumber yaitu  Agustinus Guto, SS dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Pelatihan SISMADAK dengan narasumber Agustinus Guto, SS dari KARS

Pelatihan diikuti oleh 70 peserta yaitu perwakilan dari kelompok kerja (Pokja), managemen, IPCLN, MPP, dan petugas pencatat dan pengumpul data akreditasi RSUD dr. Darsono Pacitan. Pelatihan dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan, Bapak Mamik Sulih Rahmanto, SKM., MM mewakili direktur RSUD dr. Darsono Pacitan.

Aplikasi SISMADAK merupakan sebuah aplikasi alat bantu bagi rumah sakit berbasis web untuk mengumpulkan, menyimpan, dan mencari kembali dokumen bukti yang berhubungan dengan akreditasi yang kemudian dikelola oleh masing‚Äźmasing rumah sakit sehingga menjamin kerahasiaan dokumen tersebut. Keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah sebagai media penyimpan data dalam bentuk digital sehingga dapat menghemat tempat penyimpanan dokumen, biaya kertas, dan menghemat waktu untuk pencarian dokumen.

Dengan adanya pelatihan SISMADAK ini, implementasinya diharapkan dapat meningkatkan pengelolaan dokumen akreditasi di Rumah Sakit dr. Darsono supaya lebih maksimal, efektif, dan efesien guna menunjang kelancaran survei akreditasi.

Foto bersama peserta Pelatihan SISMADAK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here