Membanggakan..! Dua Nakes RSUD dr. Darsono Raih Nakesdan Awards 2022

0
23

Tenaga Kesehatan Teladan (Nakesdan) Awards merupakan agenda tahunan yang digelar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk memberi penghargaan kepada tenaga kesehatan (nakes) di puskesmas, rumah sakit milik pemerintah daerah, dan rumah sakit vertikal milik Kemenkes.

Mengacu pada Surat Keputusan Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan RI Nomor HK.02.02/I/1322/2022 tentang Pedoman Penganugerahan Penghargaan bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan, alur pemilihan Nakesdan dimulai dari usulan Puskesmas dan Rumah Sakit maju ke tingkat kabupaten, lanjut tingkat provinsi, baru ke tingkat nasional.

 

Membanggakan, dua nakes RSUD dr. Darsono, berhasil meraih prestasi dalam ajang Nakesdan Awards 2022, yaitu drg. Satrya Ayu Erawatie Prayudha, MDSc.,Sp.PM juara 1 tingkat nasional nakesdan rumah sakit pemerintah daerah kategori dokter gigi spesialis dan dr. Fajar Dian Rachmawati juara 3 nakesdan tingkat provinsi Jawa Timur kategori dokter.

Pada tingkat nasional, penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI dalam Anugerah Nakes 2022 yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta (11/11) dan di tingkat provinsi digelar di acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Banyuwangi (16/11).

Penganugerahan penghargaan Nakesdan adalah bentuk penghargaan pemerintah atas inovasi dan pengabdian yang telah dilakukan oleh nakes dalam perannya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Atas prestasi tersebut jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan turut bangga dan mengapresiasi kerja keras nakesdan ini dengan memberikan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pada acara tasyakuran HUT ke-51 Korpri di Gedung Karya Dharma (05/12).

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, dr. TH. Hendra Purwaka, MPPM dan Direktur RSUD dr. Darsono Kabupaten Pacitan, dr. Iman Darmawan., M.Kes. “Saya sangat bangga dan berterimakasih pada drg. Satrya dan dr. Fajar atas pencapaiannya sebagai nakes teladan tahun ini, saya berharap penghargaan ini bisa jadi motivasi dan memacu semangat teman-teman nakes lainnya untuk ikut berprestasi dan terus memberikan pelayanan terbaik”, ungkap dr. Iman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here