KUNJUNGAN KEPALA DINAS KESEHATAN PROPINSI JAWA TIMUR DI RSUD dr. DARSONO KABUPATEN PACITAN

Disela – sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Pacitan dalam rangka Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Deklarasi Sanitasi Total Untuk Masayarakat Pacitan pada tanggal 4 April 2017 Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur yaitu dr. Kohar Hari Santoso, Sp.An,KIC,KAP (K) yang didampingi Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Propinsi Jawa Timur drg. Ina Mahanani, M.Kes. menyempatkan melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Darsono Kabupaten Pacitan.

Dalam kunjungan tersebut juga hadir bapak Bupati Indartato, PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan dr. Eko Budiono, MM, rombongan Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, yaitu Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Wawan Kasiyanto dan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Ratna Susy Rahayu serta sebagai tuan rumah Direktur RSUD dr. Darsono Kabupaten Pacitan dr. Iman Darmawan, M.Kes.

Rombongan meninjau Unit Hemodialisis, Gedung Rawat Inap baru untuk pengembangan Rumah Sakit dan Paviliun Rawat Inap Wijaya Kusuma. Kesempatan ini dimanfaatkan dr. Iman Darmawan, M.Kes., untuk menyampaikan rencana pengoperasionalan Unit Hemodialisis yang sangat ditunggu – tunggu oleh masyarakat Pacitan dan rencana pengembangan rumah sakit ke depan dalam rangka memenuhi harapan masyarakat .

 

 

 

 

 

Dalam arahannya dr. Kohar Hari Santoso, Sp.An,KIC,KAP (K) menyampaikan agar Unit Hemodialisis yang akan dioperasionalkan  betul – betul dipersiapkan dengan sebaik – sebaiknya dan segera mengajukan permohonan perijinannya ke Dinas Kesehatan Propinsi agar secepatnya dilakukan visitasi, sedang untuk pengembangan rumah sakit, beliau sangat mendukung sekali  dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Pacitan, akan tetapi dalam pembangunannya nanti harus  betul-betul diperhatikan adanya Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang cukup di rumah sakit sehingga sirkulasi udara akan lancar dan lingkungan rumah sakit menjadi lebih bersih dan sehat. (msr)

Leave a Reply

Name *
Email *
Website