Instalasi Rawat Jalan Mengedepankan Budaya Kerja 5S

0
26

Mengusung judul Budaya Kerja 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan Santun) Instalasi Rawat Jalan berhasil menjadi Juara II Lomba Video Profil Layanan dan Unggulan Unit Layanan RSUD dr. Darsono.

Instalasi Rawat Jalan RSUD dr. Darsono, berpedoman pada visi dan misi RSUD dr. Darsono Kabupaten Pacitan, berorientasi kepada peningkatan pelayanan kesehatan rujukan yang bermutu, profesional, serta berorientasi kepada kepuasan pasien dan keluarga selaku pengunjung RS.

Kualitas pelayanan kesehatan terkait beberapa hal, diantaranya adalah penampilan dan kemampuan petugas, fasilitas, sarana dan prasarana fisik RS, serta adanya empati berupa perhatian yang tulus dan bersifat individual serta berusaha memahami keinginan pasien. Oleh karena itu Instalasi Rawat Jalan RSUD dr. Darsono, berkeinginan untuk terus maju dan eksis di bidangnya demi peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, guna terwujudnya kepuasan dan loyalitas pengunjung.

Untuk kenyamanan pasien, disediakan ruang tunggu yang luas, dilengkapi televisi, pojok perpustakaan, ruang laktasi, air mineral kemasan untuk pasien, serta toilet di beberapa tempat. Kelancaran akses dipermudah dengan adanya drop zone di depan Instalasi Rawat Jalan, tersedianya lift penghubung antara lantai atas dan lantai bawah.

Promosi kesehatan secara kontinyu dilakukan dengan penyuluhan serta menyediakan leaflet di ruang tunggu. Atitude dan Behavior para petugas kesehatan, sangat diperhatikan karena pasien membutuhkan perhatian yang besar dan berharap masalahnya dapat terselesaikan dengan maksimal. Oleh karena itu, Instalasi Rawat Jalan mengedepankan budaya kerja 5S (Senyum, Sapa, Salam, dan Sopan Santun) dalam melaksanakan pelayanan.

Instalasi Rawat Jalan terdiri dari 21 poli layanan, dilengkapi dengan peralatan medis yang memadai, dan mengikuti perkembangan jaman. Petugas selalu tanggap memenuhi kebutuhan pasien, bersikap ramah dengan kesungguhan dan kerendahan hati, dalam melayani pasien. Instalasi Rawat Jalan berkomitmen menyapa pasien dengan mengatupkan kedua tangan dan selalu berupaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan sesuai harapan pasien. (RSUD Pacitan/Pemkab Pacitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here