Jantung merupakan bagian utama dari sistem peredaran darah manusia, juga merupakan salah satu organ vital pada manusia karena berperan dalam memberikan nutrisi ke seluruh tubuh.

Menjelang Hari Jantung Sedunia yang jatuh pada tanggal 29 September  2018, RSUD dr. Darsono Kabupaten Pacitan telah mengawali kegiatannya dengan memberikan penyuluhan tentang cara meraba nadi sendiri yang diprakarsai oleh dr. Ike Dyah Ayu Pambayun, Sp.JP sebagai  Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah di RSUD dr. Kabupaten Pacitan. Dalam kesempatan itu juga diberikan leaflet/brosur Ayo MENARI (MEraba NAdi sendiRI) untuk dapat dibawa dan dipelajari pasien dan pengunjung rumah sakit.

Penyuluhan dilakukan di ruang tunggu poliklinik pada pukul 10.00 WIB dengan sasaran utama pasien jantung dan pengunjung rumah sakit pada umumnya. Tema pada penyuluhan tersebut adalah “ AYO MENARI”  MEraba NAdi sendiRI. Diajarkan antara lain bagaimana cara meraba nadi yang benar, menghitung denyut nadi yang normal. Tampak respon yang baik dari peserta yang hadir, bisa mengikuti praktek cara menghitung nadi. (Suyatmi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WordPress spam blocked by CleanTalk.