Apel Perdana Tahun 2022, RSUD dr. Darsono Komitmen Tingkatkan Layanan

0
173

RSUD Pacitan; Untuk pertama kalinya setelah lonjakan kasus Covid-19 terkendali, RSUD dr. Darsono menggelar apel perdana mengawali tahun 2022 yang dirangkaikan dengan penyerahan hadiah pemenang lomba video profil layanan dan unggulan unit layanan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57.

Pagi ini (03/01), tepat pukul 07.15 seluruh pejabat struktural, kepala ruang, dokter, karyawan dan karyawati siap di halaman depan gedung manajemen. Dipimpin langsung oleh Direktur RSUD dr. Darsono, dr. Iman Darmawan sebagai pembina apel, acara berlangsung khidmat.

Dalam amanatnya, Direktur menuturkan beberapa arahan yang harus menjadi perhatian untuk seluruh karyawan dan karyawati RSUD dr. Darsono. “Kinerja sudah baik di tahun 2021, namun beberapa komplain masih ada, tetap pertahankan pelayanan dengan baik jangan biarkan pasien tersinggung dengan pelayanan kita,” katanya.

Kegiatan apel akan dilaksanakan tiap minggu di hari Senin sebagai sarana informasi dan komunikasi antara manjemen dan fungsional. Direktur menghimbau, Seluruh karyawan harus mengikuti kebijakan bupati, salah satunya diangkatnya dua pejabat baru yang dilantik Jumat (24/12) bulan lalu. Seluruh karyawan harus melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan memberikan manfaat kepada pasien, pejabat sebaiknya turun langsung memantau kinerja pelayanan.

“Sedikit penurunan kunjungan masyarakat di tahun 2021 harus memacu semangat dan peningkatan kualitas layanan di setiap unit layanan. Ketika senyum terhalang masker, petugas harus tetap menampakkan keramahan dengan menyapa lewat bahasa tubuh (mengatupkan kedua tangan),”pesannya.

Di akhir apel, sebagai bentuk apresiasi Direktur menyerahkan sertifikat dan hadiah kepada pemenang lomba video profil layanan dan unggulan unit layanan yang diterimakan kepada kepala unit layanan masing-masing. Sebagai juara I Instalasi Radiologi, juara II Instalasi Rawat Jalan, juara III Instalasi Penyehatan Lingkungan, juara Harapan Instalasi Hemodialisis, dan juara favorit Paviliun Wijaya Kusuma. (RSUD Pacitan/DiskominfoPacitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here