Ada Program BBQ di RSUD dr. Darsono

0
304

Tak terasa hampir satu bulan perjalanan umat Islam menjalani ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan tahun 1443 H ini. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan, tentunya kesempatan baik ini tidak disia-siakan oleh karyawati RSUD dr. Darsono untuk melakukan kegiatan positif dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Program BBQ (Bimbingan Baca Al Qur’an) merupakan kegiatan bimbingan dan belajar ngaji bareng yang diselenggarakan oleh takmir Mushola Al Kautsar RSUD dr. Darsono. Mendatangkan ustadzah Nikmatul Hasanah, khusus untuk membimbing karyawati RSUD dr. Darsono yang berminat untuk lebih memperdalam bacaan Al Qur’an yang baik dan benar.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Al Qur’an dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta meneguhkan akhlakul karimah,” jelas Hesna Dwi Rahmawati, koordinator program BBQ (27/04).

Tidak hanya mengaji saja, dalam kegiatan ini juga terdapat kajian-kajian seputar ilmu fikih Islam dan diskusi bersama. Dilaksanakan seminggu sekali di bulan Ramadhan, rupanya ini sudah kali keempat BBQ berlangsung dan diikuti antusias oleh sekitar 10-15 orang karyawati RS. Melihat respon dari peserta kegiatan BBQ, akan ditindaklanjuti dengan meneruskan kegiatan pembelajaran serupa di luar bulan Ramadhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here