Melayani Dengan Sepenuh Hati Sidebar Button
Jl. Jend. A. Yani No.51, Krajan, Pacitan, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63511
rsud@pacitankab.go.id
(0357) 881410

Blog Details

Blog Details Image
July 8, 2021

Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Tinjau Langsung RSUD dr. Darsono

Kasus pasien covid-19 yang dirujuk dan perlu perawatan di RSUD dr. Darsono mengalami lonjakan tinggi, sementara sejumlah tenaga kesehatan di RSUD dr. Darsono Pacitan sedang isolasi mandiri bahkan dirawat karena terpapar covid-19. Keadaan ini sangat mempengaruhi aktifitas pelayanan di rumah sakit yang juga menjadi latar belakang pelayanan IGD sempat tutup 2 hari untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di RSUD dr. Darsono.

Untuk memastikan dan mengetahui secara langsung bagaimana kondisi RSUD dr. Darsono dalam penanganan lonjakan kasus covid-19, hari ini 8 Juli 2021, Bupati Indrata Nur Bayuaji didampingi Kapolres, Dandim, Kajari dan Sekda Kabupaten Pacitan mengunjungi IGD dan ruang perawatan pasien covid-19. Melalui beberapa diskusi Bupati berharap kondisi ini bisa segera disikapi dengan cepat dan terukur.

Terkait dengan hal tersebut, Direktur RSUD dr. Darsono, dr. Iman Darmawan, M. Kes menyampaikan akan mempersiapkan penambahan ruang perawatan khusus untuk pasien covid-19.

“Sementara ini yang kami rencanakan adalah ruang ICU baru yang belum di gunakan, nanti akan di tambah 12 tempat tidur, tetapi untuk kebutuhan perawat akan dibahas lebih lanjut dengan Dinas Kesehatan terkait rekruitmen nakes”, terang dr. Iman.

Tag Here

Leave a comment