Outbond Peningkatan Kapasitas SDM RSUD dr. Darsono Tahun 2015

Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pacitan pada tahun anggaran 2015 telah melakukan kegiatan pendidikan pelatihan/outbond peningkatan kapasitas sumber daya manusia yang dilaksanakan pada tanggal 11-12 September 2015 di Sambi Resort Kaliurang Yogyakarta dengan mengambil tema Santun, Cerdas dan Profesional Dalam Memberikan Pelayanan.
Peserta outbond adalah karyawan dan karyawati Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pacitan dengan jumlah 160 orang yang terdiri dari dokter, perawat, bidan, tenaga kesehatan lain, tenaga manajemen, sopir serta satpam.
Peserta dibagi menjadi 16 kelompok, sebagai berikut :

  1. Kelompok Encenerator
  2. Kelompok Nebulizer
  3. Kelompok Ventilator
  4. Kelompok Specullum
  5. Kelompok Calculator
  6. Kelompok Dental X-Ray
  7. Kelompok Capsul
  8. Kelompok Microscop
  9. Kelompok Stetoskop
  10. Kelompok Suction Pump
  11. Kelompok Obyect Glass
  12. Kelompok Diposible
  13. Kelompok Pinset
  14. Kelompok Handscoon
  15. Kelompok Genset
  16. Kelompok Doppler

Terdapat dua materi utama dalam kegiatan ini, yakni indoor dan outdoor. Materi indoor meliputi Materi Kepribadian yang disampaikan oleh Ibu Lusy Laksita dan Materi Motivation Biulding oleh Bapak Hendri Haryanto.
Materi outdoor terdiri atas 8 games, yaitu Blind Ball, Pass 2 Person, Flying Bamboo, Nitro Crossing, Crossing Board, Pain Ball, Flying Fox, dan Touching Snake. Selain 8 permainan tersebut, tiap-tiap kelompok dilengkapi dengan kepingan puzzle yang harus disusun di basecamp akhir, yang ketika dirangkai akan membentuk seorang warrior atau kesatria yang mempunyai fisik kuat, mental yang tangguh dan cerdas. Dari hasil penilaian oleh yuri dengan mempertimbangkan kekompakan, kerjasama team, dan kedisiplinan telah terpilih 3 kelompok yang mendapat nilai terbanyak yaitu Juara I Kelompok Disposible, Juara ke II Kelompok Stetoskop, dan Juara Ke III Kelompok Mikroskop.
By : MSR

Leave a Reply

Name *
Email *
Website