Kunjungan Kerja Bupati Indartato ke RSUD dr. Darsono Pacitan

Kamiskunj bupati 2 18 Pebruari 2016, bertempat di Ruang Direktur RS dr. Darsono, berlangsung kunjungan Bupati Pacitan Bapak Indartato  bersama Sekda Kab. Pacitan Bapak Suko Wiyono, Kepala BKD drh. Fatkhur Rozi, Asisten 3  Asisten Perekonomian  dan Pembangunan Bapak Marwan. Dalam pertemuan tersebut hadir semua dokter umum, dokter gigi, dokter spesials  dan pejabat eselon 3 di lingkup RSUD dr. Darsono Pacitan.

Dr. Iman Darmawan, M.Kes selaku direktur RS dr. Darsono dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan di Kabupaten Pacitan, saat ini  di RSUD dr. Darsono sudah ada 24 orang dokter spesialis yang melayani 17 jenis pelayanan spsesialis. Disampaikan juga ruang Paviliun Anggrek pindah ke ruang Wijaya Kusuma lantai 3, sedang ruang paviliun Anggrek dipersiapkan untuk unit hemodialisa. Sebagai penanggung jawab, telah ditugaskan mengikuti pendidikan dr. Joko Priyanto, Sp.PD  beserta 3 perawat yang akan menjadi pelaksana di unit tersebut.

Dilaporkan juga untuk penataan kendaraan bermotor bagi pengunjung RSUD  dan juga  karyawan sudah dipilah berdasarkan  lokasi yang ada (area parkir A sampai dengan area parkir E).  Sebagai penutup direktur menyampaikan terimakasih kepada bapak Bupati  di tengah sibuknya Hari Jadi ke 271 Kabupaten Pacitan masih bisa meluangkan waktu dan memberi motivasi untuk perbaikan RSUD ke depan dan permohnan maaf direktur jika pelayanan di RSUD dr. Darsono kurang bisa memuaskan pelanggan

Pada kunjungannya  tersebut Bupati  dalam sambutannya menyampaikan beliau merasa bangga bisa bertemu dengan para dokter, dan ucapan terimakasih rumah sakit semakin maju berkat para dokter  beserta jajarannya. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan pasien yang ke luar kota sudah mulai berkurang. Beliau Indartato juga berharap sumber dana terkait  bisa mempercepat dan mendukung pelayanan kesehatan di Kabupaten Pacitan. Karena pada dasarnya orang hidup ini adalah sehat, dengan berorientasi pada perilaku sehat, lingkungan sehat serta pelayanan kesehatan yang memadai.

Pada akhir sambutannya beliau menyampaikan tetap mendukung fasilitas pelayanan kesehatan yang dibutuhkan sesuai kompetensi  agar masyarakat  yang memerlukan pemeriksaan atau perawatan bisa memanfaatkan fasilitas di RSUD dr. Darsono Kabupaten Pacitan. Semoga rakyat sehat, dokter kerasan di Pacitan. Acara tersebut juga dilengkapi dengan diskusi antara dokter spesialis dengan bupati terkait dengan kesejahteraan para dokter spesialis. (mami)

Leave a Reply

Name *
Email *
Website